Monday, May 21, 2012

1 Tahun Yang Lalu.. Dan Sekarang..

Sedang membuka postingan-postingan lama di blog yang satunya (Ke2Nai), kira-kira 1 tahun yang lalu tepatnya April 2011 Chi posting tentang penyakit Chi yang menurut dokter diperkirakan kanker.. (postingannya disini & disini).

Sekarang Chi mau sedikit cerita tentang perkembangan selama 1 tahun ini.. Sampe saat ini Chi belom terpikirkan untuk operasi.. Chi yang biasanya percaya banget sama dokter, tapi ketika di kasih penyakit ini malah terpikirkan untuk herbal aja dulu..

Dulu di awal Chi minum beberapa macam herbal, seperti rebusan daun sirsak, sarang semut, propolis, dan clorophyl. Sekarang sih Chi cuma minum rebusan daun sirsak aja yang pasti setiap hari.. Yang lain-lain hanya sesekali ajah..

Perkembangan Chi saat in, alhamdulillah udah banyak perbaikan :

1. Yang tadinya selalu merasa kesakitan setiap saat sampe gak enak ngapa-ngapain malah suka nangis kalo udah gak tahan, sekarang hanya kadang-kadang aja.. Udah sangat berkurang frekwensinya.. Biasanya sakit itu datang kalo Chi agak kecapean..

2. Yang tadinya selalu susah untuk menggerakan tangan karena pasti akan terasa sangat sakit sekarang tangan ini udah bisa bebas bergerak..

3. Yang tadinya sempet gak berani deket-deketan sama anak-anak apalagi kalo sampe unyel-unyelan karen di sentuh pelan aja akan terasa sangat sakit (sedih banget rasanya waktu itu gak berani deket-deket sama anak), sekarang mau becanda sampe heboohh juga hayo aja :)

Ah pokoknya hidup Chi udah bisa di katakan nyaris kembali seperti normal ketika lagi sehat.. Alhamdulillah.. Kenapa Chi katakan nyaris? Karena..

1. Benjolan itu masih ada.. Tapi udah sangat mengecil, gak seperti waktu pertama sakit

2. Tetep belom bisa kecapean.. Kalo kecapean rasa sakit masih suka muncul walopun gak sesakit dulu.. Tapi yah tetep aja rasanya gak nyaman..

Udah ah segini aja dulu.. Masih cape pulang dari Bandung.. Padahal udah kangen posting & bw.. Tapi nanti dulu ya bw nya.. Mau istirahat dulu :)

Selain kepada Allah SWT, Chi juga sangat berterima kasih karena di kelilingi orang-orang yang peduli & sayang, karena hal-hal seperti itu juga bikin kita semangat kan? Termasuk untuk salah seorang om Chi yang tiap ketemu selalu mendesak Chi untuk operasi.. Heheh... Tapi gak sekarang kali ya.. Chi udah nyaman dengan kondisi sekarang & pengobatan yang Chi jalanin sekarang. Yah moga-moga pengobatan ini akan cocok terus bahkan bisa sembuh total.. Jangan sampe ngedrop lagi kayak 1 tahun yang lalu.. Semoga yaa.. :)

Tambahan (22 Mei 2012)

Mau nambahin dikit.. Tips yang selama ini Chi lakukan :

1. Sabar -- Kesabaran emang di perlukan banget disini. Apalagi kalo kita memilih herbal, umumnya pengobatannya lebih lama ketimbang kita memilih dokter.. Tapi jujur aja Chi pun beberapa kali gak sabaran. Apalagi ketika badan lagi merasa enak , tau-tau ngedrop lagi.. Rasanya pengen marah banget.. Untung aja selalu ada keluarga, terutama suami yang mengingatkan untuk sabar..

2. Mencoba untuk gak mengingat-ingat.. -- Waktu di awal-awal Chi setiap saat selalu meraba-raba bagian yang benjol.. Rasanya kok kesel banget gak mengecil-ngecil. Tapi sekarang Chi coba untuk gak mngingat-ingat yang penting obatnya rutin di minum aja.. Dan seneng aja begitu sesekali kita meraba benjolannya jauh lebih kecil..

3. Dukungan positif itu penting banget.. -- Chi beruntung banget dikelilingi orang-orang yang sayang.. Dan itu memang penting banget.. Karena dukungan yang positif mampu membuat kita mempunyai sugesti yang positif. Mampu membuat kita semangatnya bangkit..

4. Jangan kecapean, makan yang bener, jangan banyak pikiran & emosi jangan terlalu berlebihan terutama ketika sedih --Emang berasa banget sih di Chi kalo lagi kecapean, gak bener makannya, lagi banyak pikiran, terlalu marah/sedih pasti rasa sakit akan datang lagi.. Jadi emang harus bisa-bisanya kita mengontrol itu semua.. Yah walopun Chi akui kadang Chi masih suka kurang disiplin untuk hal ini.. Tapi semoga kedepannya bisa lebih disiplin lagi..

15 comments:

  1. emang gak enak ya kalo denger kata operasi, apalagi harus minum obat2 kimia itu. Rasanya gimana gitu.
    Saya juga sebenernya harus minum obat tiap hari, tapi saya memilih herbal (meski gak rutin). Soalnya obat dokter yg saya minum, malah membuat batuk. Diganti obat, gantian dada yg sesak.
    Mudah2an kita semua selalu di beri sehat ya .. amin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin..

      sy juga memilih herbal dulu deh mbak.. kayaknya utk pengobatan jangka pjg mendingan herbal kl buat sy.. Udah gitu liat biaya operasi udah bikin sy stress duluan.. Pdhl kan katanya gak boleh stress ya :)

      Delete
  2. alhamdulillh udah baikan... sharenya berguna mbak :D Thanks ya...

    ReplyDelete
  3. semoga segera hilang benjolannya dan sehat2 saja ya mbak, biar bisa main2 ma anak2 dengan bebas :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin.. emang bahagia bgt bisa main sm anak2 lagi dg bebas.. :)

      Delete
  4. sugesti positif juga bisa menyembuhkan ya, semoga makin membaik

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul bgt tuh mbak.. hrs tetep pelihara sugesti positif :)

      Delete
  5. Baru tahu saya mbak. Alhamdulillah sudah baikan. Kalo menurut saya, sama dengan mbak, kalo bisa herbal ya herbal saja. Insya Allah tdk ada efek sampingnya. Mudah2an makin bugar ya mbak ... ^^

    ReplyDelete
  6. Semoga pulih total ya mba, Aamiin.
    Dan tetap semangaaat ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin.. sip hrs tetep semangat :)

      Delete
  7. "jangan banyak pikiran dan emosi" nasehat buat saya juga tu mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi.. iya nih kayaknya hal2 kyk gitu bikin jd suka dtg penyakit ya :D

      Delete
  8. Semoga cepat pulih ya. Percaya bahwa akan segera pulih dengan sepenuh do'a pasti akan diberi Allah kesembuhan. Alhamdulillah sudah bisa "bergulat" sama anak-anak.

    ReplyDelete

Adv

Related Post

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...